Categories
update

Pasaramal x Rumah Belajar Ar Rahman

Sekarang pasaramal bekerjasama dengan rumah belajar Ar Rahman untuk operasional kami, yeay!

Hai apakabar? semoga kamu dalam keadaan sehat semua ya :). Lama tak berkabar kali ini pasaramal punya berita baru. Sekarang pasaramal bekerjasama dengan rumah belajar Ar Rahman untuk operasional kami, yeay!

Alasan kami memilih rumah belajar Ar Rahman karena sesuai dengan visi misi kami yaitu menciptakan multiplier effect yang berkesinambungan. Berikut profil dari rumah belajar Ar Rahman.

Berlokasi di Rangkasbitung Kabupaten Lebak, rumah belajar Ar Rahman sudah berdiri sejak 2018. Kegiatannya meliputi kursus
Bahasa inggris dan komputer gratis untuk anak-anak yang
memiliki potensi dan berkeinginan kuat untuk belajar.

Semenjak berdiri, rumah belajar Ar Rahman sudah mendidik
anak-anak dari tingkat sd hingga mahasiswa perguruan tinggi dan
juga beberapa orang yang sudah bekerja. Selain belajar, anak-anak didik rumah belajar Ar Rahman juga diajak dalam berbagai
kegiatan sosial dan usaha kecil agar tertanam di dalam diri mereka untuk selalu membantu sesama dan juga lebih termotivasi untuk
berusaha mandiri, bercita-cita tinggi tidak hanya bercita-cita
menjadi pelayan toko ataupun buruh pabrik.

“Konsep dari mengumpulkan donasi barang bekas layak jual menurut kami adalah ide yang sangat bagus. Yang terpenting juga bagi rumah belajar Ar-Rahman, program ini memberikan ilmu yang bermanfaat untuk murid-murid rumah belajar, karena mereka yang terlibat langsung dengan program ini adalah anak-anak smk atau lulusan smk jurusan bisnis daring online dan perfilman/desain dimana mereka dapat langsung terjun ke lapangan mempelajari seluk beluk dari kegiatan bisnis online pasaramal.com dan menerapkan ilmu yang mereka pelajari di sekolah, mengenai cara membuat desain konten, shooting konten youtube, marketing di marketplace online dan membuat event offline untuk kegiatan donasi.”

Kenapa kami memilih kabupaten lebak sebagai pilot project dari program ini adalah karena luasnya kabupaten lebak membuat perekonomian daerah tersebut tidak merata, banyak masih bisa ditemukan orang-orang/keluarga yang benar benar butuh bantuan apalagi dimasa pandemic covid-19 saat ini, rata-rata pekerjaan masyarakat disini adalah pedagang, dan juga banyak dari mereka yang bekerja di Jakarta sebagai satpam ataupun lainnya hanya untuk menghidupi anak-istrinya di kabupaten Lebak. Selain itu juga karena tingkat umk di kabupaten lebak yang sangat rendah baik itu di tingkat provinsi banten ataupun secara nasional.

Harapan kami, pilot project ini dapat berjalan dengan sukses dan bisa kita aplikasikan lagi di berbagai kota di Indonesia, dengan semangat untuk berbagi dan membantu sesama.”

Rumah belajar Ar-Rahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *